Laurensia Suvarna Sutera - Santa Laurensia

Laurensia Suvarna Sutera

LAURENSIA Suvarna Sutera


Educatio Puerilis Renovatio Mundi Est
Pendidikan Anak-anak adalah pembaharuan Dunia


Peran anak sebagai "Agen Perubahan" perlu didukung dengan latar belakang pendidikan yang baik. Menyadari hal tersebut Sekolah Santa Laurensia dibawah naungan Yayasan Tunas Manunggal hadir sebagai lembaga pendidikan Katolik, tidak hanya menekankan pada prestasi akademik, tetapi pendidikan holistik agar anak tumbuh dengan karakter yang dalam suasana pendidikan global yang menyenangkan. 


Misi Sekolah 



  • Menyediakan sistem pendidikan holistik dan berwawasan global. 

  • Membentuk komunitas yang berkarakter dan beretiket.

  • Menciptakan lingkungan pembelajaran yang progresif dan inovatif. 

  • Mewujudkan pengamalan iman, harapan, dan kasih dalam kehidupan sehari-hari

  • Menciptakan profesionalisme dan suasana kerja yang kondusif untuk para pendidik dan tenaga kependidikan. 

  • mendorong setiap individu di lingkungan sekolah untuk mengenal potensi diri dan mengembangkannya secara optimal serta berkontribusi untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik. 


Kurikulum 


Sekolah Santa Laurensia Suvarna Sutera melaksanakan pendidikan dengan berpedoman pada kurikulum nasional yang dikembangkan sesuai Visi-Misi sekolah yang menekankan pada prinsip holistik dengan memperhatikan usia perkembangan anak dan pencapaian kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan. 



  • Dimensi sikap
    Peserta didik dibimbing untuk memiliki perilaku yang mencerminkan sikap beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, jujur, peduli, bertanggung jawab dan pembelajar sepanjang hayat. 

  • Dimensi pengetahuan
    Peserta didik didorong untuk memiliki pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif tingkat dasar berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya. 

  • Dimensi keterampilan
    Peserta didik juga dibimbing untuk memiliki keterampilan berpikir dan bertindak secara kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, dan komunikatif. 


Untuk mencapai hasil belajar yang maksimal, dirancang kegiatan yang menarik, bermakna dan terintegrasi yang dapat dilakukan oleh pesertad didik dengan gembira. Proses pembelajaran diselenggarakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup untuk mengoptimalkan prakarsa, kretivitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik.